Gejala Sinusitis Akut, Sub Akut dan Sinusitis Kronis - Nutrinext Kapsul

Gejala Sinusitis - Mungkin ada gejala khas demam, nyeri dan nyeri pada wajah terutama di atas sinus. Mungkin juga hidung tersumbat atau berair. Ada bau mulut jika ada pembentukan nanah di dalam sinus. Mungkin ada batuk yang biasanya memburuk di malam hari. Sakit kepala, sakit tenggorokan dan menetesnya lendir di bagian belakang tenggorokan. Orang yang memiliki predisposisi cenderung mengalami gejala sinusitis jangka panjang atau serangan sinus akut atau sub-akut berulang.

Gejala Sinusitis Akut Dan Sinusitis Kronis

Sinusitis bisa jadi akut, sub akut atau kronis. Sinusitis akut berkembang dengan cepat selama beberapa hari setelah serangan flu atau flu dan tidak pernah berlangsung selama 4 minggu. Mereka dengan kondisi sub-akut mungkin memiliki gejala yang berlangsung antara 4 dan 12 minggu. Jika gejalanya menetap selama lebih dari 3 bulan (12 minggu) sinusitis dikatakan kronis. Sinusitis kronis kurang umum dan bisa berlangsung selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Obat Sinusitis

Klasifikasi Sinusitis.
Secara umum, sinusitis dapat diklasifikasikan menurut durasi gejalanya menjadi akut, sub akut dan kronis.
Sinusitis akut mengacu pada gejala onset sinusitis yang tiba-tiba dimana gejalanya biasanya sembuh 4 minggu.
Pada kasus sub-akut, gejala bisa berlangsung selama 4 sampai 12 minggu sedangkan pada kasus kronis gejala mungkin bertahan selama 12 minggu atau lebih (3 bulan atau lebih).

Gejala Sinusitis

Gejala sinusitis meliputi:

  • Merasa kenyang atau tekanan pada sinus. Sinus terletak di belakang dahi, di belakang mata, di samping jembatan hidung dan di bawah tulang pipi. Yang berada di bawah tulang pipi adalah yang terbesar dan paling sering terkena dampaknya. Mungkin ada kepenuhan atau tekanan pada tulang pipi.
  • Sakit kepala parah. Hal ini mungkin lebih buruk di pagi hari dan saat orang tersebut menekuk ke depan atau ke bawah. Hal ini disebabkan keparahan sinus pada dahi.
    Mungkin ada rasa sakit dan nyeri di belakang, atau di bawah mata jika sinus dibalik mata terpengaruh.
  • Ada rasa sakit pada rahang atas dan gigi. Hal ini karena set saraf yang sama yang membawa sensasi rasa sakit dari sinus mungkin juga membawa sensasi sakit dari daerah wajah ke otak. Mengunyah biasanya menyakitkan.
  • Biasanya ada hidung tersumbat atau meler.
  • Ada batuk terus-menerus yang sangat parah di malam hari. Karena sinusitis biasanya disebabkan oleh infeksi saluran pernapasan bagian atas, ini adalah temuan umum.
  • Mungkin ada tenggorokan sakit persisten yang mengindikasikan adanya infeksi saluran pernapasan bagian atas. Hal ini juga dapat menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening atau kelenjar di sekitar leher.
  • Mungkin ada drainase cairan konstan di bagian belakang tenggorokan. Ini disebut postnasal drip atau drainase.
  • Pada infeksi berat, terutama infeksi bakteri, mungkin ada cairan yang tebal dan nanah terisi dari lubang hidung yang mungkin memburuk di satu sisi. Pelepasannya mungkin berwarna kuning atau hijau dan bisa dilapisi darah.
  • Selain itu mungkin ada kelelahan dan perasaan tidak sehat secara umum. Banyak pasien juga bisa mengalami demam. Tidur juga bisa terganggu karena tersumbatnya hidung dan sinus berasa sakit.
  • Hilangnya rasa dan aroma dan seringkali ada perkembangan bau mulut karena pus diisi debit dari sinus.
  • Pada anak-anak mungkin ada iritabilitas, ketidaknyamanan telinga, pernapasan mulut, kesulitan dalam memberi makan, intonasi suara hidung dan dengkuran.

Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.