Obat Darah Tinggi Herbal Alami Untuk Anak - Nutrinext Kapsul

Obat Darah Tinggi Untuk Anak - Meskipun orang biasanya berasumsi bahwa hanya orang setengah baya atau orang tua yang mengalami tekanan darah tinggi (hipertensi), juga memungkinkan kondisi timbul pada remaja, anak-anak dan bahkan bayi. American Heart Association menyarankan agar semua anak diperiksa tekanan darah tinggi setiap tahun, karena mendeteksi kondisi dan merawatnya dini akan memperbaiki kesehatan anak dan mengurangi atau mencegah dampak buruk dari kondisi tersebut.

Obat Darah Tinggi Untuk Anak

Penyebab
Hipertensi pada anak biasanya disebabkan oleh kondisi kesehatan lain yang mendasarinya seperti penyakit jantung atau penyakit ginjal. Oleh karena itu, ini disebut sebagai hipertensi sekunder dan setelah kondisi medis teratasi, tekanan darah biasanya kembali normal.

Obat Darah Tinggi Herbal Alami Untuk Anak - DalimoGold

Hipertensi sekunder juga dapat disebabkan oleh kondisi berikut:
- Hipertiroidisme
- Kelainan adrenal
- Masalah tidur, terutama sleep apnea
- Stenosis arteri ginjal
- Beberapa obat dapat meningkatkan tekanan darah, namun, sekali lagi, tekanan darah biasanya kembali normal jika obat dihentikan.

Dalam beberapa kasus, dokter tidak dapat menentukan apa yang menyebabkan hipertensi, dalam hal ini kondisi tersebut disebut hipertensi primer atau esensial.

Berbagai faktor yang diketahui berkontribusi terhadap risiko hipertensi primer meliputi:
- Kelebihan berat badan atau obesitas (indeks massa tubuh> 25)
- Riwayat keluarga hipertensi
- Kolesterol tinggi dan trigliserida
- Diabetes tipe 2 atau mengangkat gula darah puasa

Komplikasi
Anak-anak dengan hipertensi sering mengalami sleep apnea dan bernafas secara tidak normal saat mereka tidur, terutama jika anak tersebut kelebihan berat badan. Jika hipertensi berlanjut sampai dewasa, orang tersebut berisiko tinggi mengalami penyakit ginjal, stroke, serangan jantung dan gagal jantung.

Tes dan diagnosis darah tinggi
Tekanan darah diukur dengan menggunakan manset lengan tiup dan alat pengukur tekanan darah. Pengukuran tekanan darah terdiri dari dua bacaan. Angka pertama (atas) adalah pengukuran tekanan darah sistolik, yang merupakan tekanan di arteri saat jantung berdetak. Angka kedua (bawah) adalah pengukuran tekanan diastolik, yang merupakan tekanan di arteri di antara detak jantung.

Satu pengukuran tekanan darah saja tidak cukup untuk mendiagnosis hipertensi. Agar bisa didiagnosis, anak perlu membaca secara tidak normal setidaknya tiga kali kunjungan ke dokter, dan selama kunjungan, pengukuran dapat dilakukan beberapa kali untuk memastikannya akurat.

Apa yang dianggap sebagai tekanan darah (normal) adalah relatif dan tergantung pada jenis kelamin, usia dan tinggi anak. Jika hipertensi didiagnosis, anak kemudian harus diperiksa kira-kira setiap enam bulan sekali.
Dokter juga dapat melakukan tes berikut untuk memeriksa kondisi mendasar lainnya yang mungkin menyebabkan masalah:

- Ekokardiogram untuk memeriksa aliran darah melalui jantung
- Ultrasound untuk menilai ginjal
- Tes darah untuk memeriksa jumlah sel darah, glukosa darah dan fungsi ginjal
- Analisa urin
- Pengobatan dangan obat darah tinggi
- Hipertensi pada anak umumnya dikelola dengan membuat perubahan gaya hidup seperti berolahraga secara teratur, mengonsumsi makanan yang baik untuk jantung dan menjaga berat badan yang sehat.

Jika tindakan ini saja tidak cukup untuk menyelesaikan masalah, obat berikut mungkin diberikan:
- Diuretik: Tindakan ini dilakukan pada ginjal untuk menghilangkan sodium dan air, yang menurunkan tekanan darah
- Beta blocker: Ini mengurangi jumlah pekerjaan yang harus dilakukan jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh, sehingga menurunkan laju dan kekuatan detak jantung.
- Penghambat enzim pengubah angiotensin (ACE): Ini mengendurkan pembuluh darah dengan mencegah pembentukan bahan kimia yang mempersempit pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah.
- Penghambat reseptor angiotensin II: Mekanisme di sini sama dengan inhibitor ACE
- Penghambat saluran kalsium: Obat-obat ini membantu mengendurkan otot-otot pembuluh darah dan memperlambat denyut jantung.


Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.