Obat Herbal Teripang Emas Terbukti Ampuh Mengobati Berbagai Penyakit

Obat Herbal Teripang Emas - Teripang laut atau sering dikenal jelly gamat emas, bintang laut dan bulu babi ini seperti echinoderms. Ada sekitar 1.250 spesies yang diketahui, dan banyak dari hewan ini memang berbentuk seperti mentimun bertubuh lunak. Semua teripang adalah penghuni samudra, meski ada yang di air dangkal dan lainnya tinggal di laut dalam. Mereka tinggal di dekat dasar lautan namun terkadang sebagian terkubur di bawahnya.

Teripang Emas memakan partikel kecil seperti ganggang, hewan air sesaat, atau bahan limbah, yang mereka kumpulkan dengan 8 sampai 30 kaki tabung yang terlihat seperti tentakel di sekitar mulut mereka. Hewan-hewan tersebut memecah partikel-partikel ini menjadi bagian-bagian yang lebih kecil lagi, yang menjadi pakan ternak bagi bakteri, dan dengan demikian mendaur ulangnya kembali ke ekosistem laut. Cacing tanah melakukan fungsi serupa di ekosistem darat.

Teripang, terutama telur dan larva muda, memangsa ikan dan hewan laut lainnya. Mereka juga dinikmati oleh manusia, terutama di Asia, dan beberapa spesies dibudidayakan sebagai makanan lezat dan menajdi bahan utama untuk dijadikan obat herbal seperti obat herbal DalimoGold yang terbukti ampuh mengobati berbagai penyakit dari penyakit yang ringan maupun penyakit berat. Salah satunya dijadikan sebagai obat kolesterol dan obat sinusitis.

Obat Herbal Teripang Emas Terbukti Ampuh Mengobati Berbagai Penyakit - DalimoGold

Saat terancam, beberapa teripang melepaskan benang lengket untuk menjerat musuh mereka. Hewan lain bisa memutilasi tubuh mereka sendiri sebagai mekanisme pertahanan. Mereka dengan keras mengontrak otot-otot mereka dan membuang sebagian organ dalam tubuh mereka dari anus mereka. Bagian tubuh yang hilang dengan cepat diregenerasi.

Reproduksinya lebih khas, tapi prosesnya tidak terlalu intim. Hewan melepaskan kedua telur dan sperma ke dalam air dan pembuahan terjadi saat mereka bertemu. Harus ada banyak individu dalam populasi teripang agar metode reproduksi ini berhasil. Memang, banyak bagian laut dalam menampung kawanan besar hewan purba ini, yang berada dalam perairan laut.

Kegunaan Teripang Emas untuk Pengobatan Penyakit
Dalam pengobatan alternatif, teripang emas disebut-sebut sebagai obat alami untuk masalah kesehatan berikut ini: Flu biasa, Sembelit, Disfungsi ereksi, Kelelahan, Penyakit gusi, Tekanan darah tinggi, Kolesterol Tinggi, Osteoartritis, Tendonitis, dan Teripang emas juga dipercaya bisa mengurangi peradangan dan memperlambat proses penuaan. Selain itu, beberapa ahli kesehatan menyarankan agar teripang emas dapat membantu melawan kanker.

Manfaat Teripang Emas untuk Kesehatan

Kesehatan Kolesterol
Beberapa penelitian berbasis hewan menunjukkan bahwa teripang dapat membantu menjaga kolesterol tetap terkendali. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam (Journal of Agricultural and Food Chemistry pada tahun 2002), misalnya, tes pada tikus menunjukkan bahwa teripang dapat membantu mengurangi kolesterol LDL (buruk) dan kadar kolesterol total sambil meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik). Meskipun penulis penelitian tersebut menyarankan agar teripang laut menjanjikan adanya pencegahan aterosklerosis, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan efek penurun kolesterol akibat teripang laut pada manusia.

Kesehatan Kanker
Sejumlah studi pendahuluan menunjukkan bahwa senyawa tertentu yang ditemukan di teripang mungkin memiliki efek melawan kanker. Sebagai sampel, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pancreas pada tahun 2010 menunjukkan bahwa Frondanol-A5P (zat yang diambil dari spesies teripang laut yang disebut Cucumaria frondosa) dapat membantu dalam pencegahan atau pengobatan kanker pankreas. Dalam tes pada sel kanker pankreas manusia, penulis studi tersebut mengamati bahwa ekstrak teripang dapat melawan kanker dengan menginduksi apoptosis (sejenis kematian sel terprogram yang penting untuk menghentikan proliferasi sel kanker).

Kesehatan Gusi
Penggunaan pasta gigi yang mengandung ekstrak teripang emas dapat bermanfaat bagi penderita penyakit gusi, menurut sebuah studi pendahuluan yang diterbitkan dalam (Journal of Oral Science pada tahun 2003). Untuk penelitian ini, 28 orang dewasa dengan radang gusi kronis atau tahap awal periodontitis menggosok gigi dengan baik pasta gigi diperkaya dengan timun laut atau pasta gigi plasebo dua kali sehari selama tiga bulan. Hasilnya, peserta yang menggunakan pasta gigi mentimun menunjukkan peningkatan yang signifikan pada beberapa penanda kesehatan gusi (seperti penumpukan plak dan pendarahan) dibandingkan dengan yang ditugaskan ke plasebo.


Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.