Obat Kanker Ginjal Anak Stadium 2 Gejala dan Pengobatannya - Nutrinext Kapsul

Obat Kanker Ginjal - Tumor ginjal mungkin jinak atau ganas. Tumor kecil lebih sering diartikan yang lebih baik. Ini disebut massa ginjal kecil (SRM), dan kurang dari 4 cm. Aturan umum biasanya berlaku: semakin besar massa, semakin rendah kemungkinannya menjadi jinak.

Massa renal jinak, Angiomiolipoma adalah salah satu massa jinak yang paling umum di ginjal. Tumor ini terdiri dari komponen otot polos, pembuluh darah dismorfik dan jaringan adiposa matang. Terjadi lebih sering pada wanita, kejadian tertinggi terjadi pada usia tiga puluhan sampai lima puluhan tahun.

Obat Kanker Ginjal Anak Stadium 2 Gejala dan Pengobatannya - DalimoGold

Tumor ginjal epitel yang dikenal sebagai oncocytoma berada di sebelah angiomyolipoma pada frekuensi di antara massa ginjal jinak. Hal ini paling sering ditemukan pada tahun enam puluhan, dan lebih sering terjadi pada pria.

Di antara tumor yang kurang umum adalah adenoma metaneprhik, leiomioma dan reninoma. Adenoma metanephric ditemukan dua kali lebih sering pada wanita, dan paling sering terjadi pada usia empat puluhan sampai lima puluhan.

Leiomyoma adalah tumor yang timbul dari otot polos dan paling sering ditemukan di kapsul ginjal (biasanya merupakan temuan insidentil).

Reninoma muncul dari sel myoendocrine ginjal dan sangat jarang terjadi, terjadi dua kali lebih sering pada wanita, terutama selama dekade kedua dan ketiga kehidupan. Ini menyajikan tiga gejala klasik, terdiri dari hipertensi, hipokalemia dan peningkatan aktivitas renin plasma.

Massa obat ginjal jinak lainnya termasuk tumor berserat soliter, schwannoma, dan pseudotumator inflamasi.

Stadium Kanker Ginjal

Tumor ganas pada ginjal, Keganasan ginjal membentuk 2% dari semua tumor ganas di Amerika Serikat. Jenis kanker ginjal yang paling umum termasuk karsinoma sel ginjal, karsinoma sel peralihan dan tumor Wilm.

Karsinoma sel ginjal timbul dari sel yang berbeda pada parenkim ginjal, atau bagian fungsional ginjal. Mereka membentuk sekitar 70% keganasan ginjal. Mereka dua kali lebih umum pada pria, dan di Afrika-Amerika. Sebagian besar disebabkan oleh kelainan keluarga gen von Hippel-Lindau (VHL) yang terletak pada kromosom 3p. Mutasi sporadis dari gen yang sama bertanggung jawab atas 80% RCC sporadis, yang biasanya terjadi sebagai mutasi tunggal pada tahun enam puluhan.

Sebagian kecil lainnya disebabkan oleh adanya penyakit ginjal stadium akhir yang memerlukan dialisis jangka panjang. Pasien-pasien ini memiliki peningkatan kejadian RCC 40 kali lipat. Terlepas dari asal-usulnya, gejala klasik rasa sakit, hematuria dan massa di panggul hanya ditemukan pada 10% pasien dengan RCC, dan khas untuk kanker lanjut.

Karsinoma sel transisional berasal dari epitel transisional pelvis renalis yang menimbulkan ureter. Studi sitogenetik telah menunjukkan bahwa penyimpangan yang paling umum ditemukan pada tumor ini adalah hilangnya kromosom 9 - baik lengkap atau parsial. Mereka bisa disembuhkan jika mereka dangkal dan terbatas pada panggul ginjal.

Tumor Wilm (juga dikenal sebagai nephroblastoma) muncul dari sel embrio ginjal. Paling umum ditemukan pada anak-anak di bawah usia 5 tahun, tumor ini dikaitkan dengan kelainan genetik yang konsisten, seperti mutasi gen WT1 atau CTNNB1, DROSHA, DICER1, atau SIX1 dan SIX2 gen. Mereka hampir sama-sama ditemukan pada pria dan wanita.

Gejala dan faktor risiko kanker ginjal
Kanker ginjal biasanya timbul terlambat, dan gejalanya mungkin tidak jelas atau menyesatkan. Beberapa gejala umum meliputi:

- Massa perut
- Darah dalam urin
- Nyeri terus menerus di punggung atau pinggang
- Demam berulang dan malaise
- Demam terus-menerus, anoreksia atau penurunan berat badan
- Merokok merupakan faktor risiko yang kuat untuk kebanyakan karsinoma sel peralihan dan setidaknya seperempat RCC. Obesitas juga meningkatkan risikonya. Beberapa faktor risiko lainnya termasuk penyalahgunaan analgesik, karsinogenik kerja, serta nefropati Balkan.

Diagnosis Kanker Ginjal
Imaging sangat penting untuk diagnosis massa ginjal karena kurangnya gejala spesifik dan tanda klinis pada pasien ini. Modus pencitraan yang digunakan untuk mendiagnosis tumor ginjal meliputi pemindaian ultrasound, pemindaian CT dan MRI, terutama bila pencitraan cross-sectional digunakan.

Peningkatan deteksi massa ginjal kecil telah menyebabkan peningkatan 2% kejadian karsinoma sel ginjal (RCC), terutama pada tahap yang lebih rendah. Biopsi massa ini telah dilaporkan memiliki sensitivitas dan spesifisitas tinggi, masing-masing hingga 90% dan 100%.

Pengobatan konservatif dengan follow-up dengan pencitraan reguler cukup untuk sebagian besar massa ginjal kecil setelah keganasan telah dikesampingkan. Pengobatan simtomatik mungkin diperlukan untuk massa jinak.

Pengobatan Kanker Ginjal
- Operasi konservatif atau radikal
- Kemoterapi
- Terapi radiasi
- Imunoterapi


Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.