Pengobatan Rematik Arthritis Secara Alami Pada Anak - Nutrinext Kapsul

Karena ada beberapa bentuk dan kondisi yang tergolong dalam gangguan rematik, obat rematik dan perawatannya juga beragam. Rematik adalah istilah awam yang mencakup bentuk inflamasi dan non-inflamasi sindrom nyeri dan artritis. Dalam berbagai radang rematik (disebut gangguan rematik) ada yang mempengaruhi sendi dan yang mempengaruhi keseluruhan tubuh atau jaringan lunak lainnya.

Tidak ada pengobatan tunggal atau pengobatan rematik arthritis yang memperbaiki kondisi radang sendi atau sindrom nyeri inflamasi. Beberapa agen lebih efektif untuk beberapa individu daripada yang lain.

Tujuan pengobatan Rematik Arthritis

Manajemen dan pereda rasa sakit
Ini adalah tujuan utama pengobatan semua bentuk gangguan terkait rematik apakah itu bersifat inflamasi atau non-inflamasi. Rasa sakit dapat dikelola dengan dua cara - dengan penggunaan penghilang rasa sakit tradisional dan dengan penggunaan penghilang rasa sakit yang juga mengurangi peradangan. Yang pertama termasuk analgesik opioid atau opioid seperti morfin dan kodein yang dapat mengurangi rasa sakit tetapi tidak berpengaruh pada proses inflamasi.

Pengobatan Rematik Arthritis Secara Alami Pada Anak - DalimoGold

Kelompok lainnya termasuk agen yang disebut agen antiinflamasi non steroid (NSAID) termasuk ibuprofen, diklofenak, naproksen, dll. Agen ini menghilangkan rasa sakit dan juga mengurangi proses peradangan. Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita penyakit sendi inflamasi.

Namun, karena risiko efek samping yang parah seperti tukak gastrik, ginjal, hati dan kerusakan hati selama penggunaan jangka panjang, agen ini tidak diresepkan untuk penggunaan jangka panjang pada mereka yang memiliki gangguan radang rematik.

Pengurangan peradangan di persendian atau jaringan lainnya
Tujuan terapi utama lainnya adalah mengurangi dan mencegah peradangan pada persendian. Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan kortikosteroid. Agen ini mengurangi peradangan dan seiring waktu mereka dapat mencegah kerusakan sendi.

Meskipun penggunaan kortikosteroid jangka panjang penuh dengan risiko efek samping, agen ini masih menjadi andalan pengobatan sebagian besar gangguan rematik. Agen yang digunakan untuk memerangi peradangan akut pada kondisi arthritis lainnya seperti encok termasuk Colchicine.

Peradangan juga dikurangi dengan menggunakan agen baru yang disebut pengubah respons biologis atau BRM. Ini banyak digunakan pada rheumatoid arthritis dan agen ini menargetkan penanda inflamasi yang menyebabkan kerusakan sendi. Agen termasuk Adalimumab, Etanercept dll yang menghambat mediator inflamasi seperti Tumor Necrosis Factors (TNFs).

Kurangi dan hindari kerusakan sendi dan pertahankan mobilitas sendi
Sebagian besar gangguan rematik menyebabkan kecacatan parah akibat persendian sendi akibat proses inflamasi. Tujuan terapi yang penting adalah mencegah kerusakan sendi progresif lebih lanjut dan melalui terapi fisik dan latihan mempertahankan mobilitas sendi yang optimal dan independensi relatif pasien.

Kerusakan sendi juga dicegah dan dihentikan dalam kasus rheumatoid arthritis dengan menggunakan agen yang disebut sebagai Penyakit yang memodifikasi obat anti rheumatoid arthritis (DMARDs). Agen ini meliputi metotreksat, leflunomida, garam emas, hydroxychloroquine dll. Mereka dapat mencegah kerusakan sendi progresif dan mencegah kecacatan terkait dengan rheumatoid arthritis. Dalam asam urat yang digunakan untuk mencegah kerusakan sendi adalah asam urat yang termasuk Allopurinol.


Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.