Penyebab Sinusitis Kronis Sering Kambuh - Nutrinext Kapsul

Penyebab Sinusitis - Sinusitis disebabkan saat terjadi pembengkakan selaput lendir sinus. Penyebabnya meliputi infeksi virus, infeksi bakteri dan lain sebagainya. Infeksi virus sebagai penyebab sinusitis. Penyebab umum dari peradangan tersebut adalah infeksi atau infeksi saluran pernapasan bagian atas.

Penyebab paling umum dari sinusitis adalah virus flu atau influenza (flu). Virus ini mempengaruhi selaput lendir hidung dan sinus dan menyebabkan peningkatan pembentukan lendir dan pembengkakan yang menghalangi hidung dan sinus. Selain itu, mungkin ada infeksi bakteri sekunder sinus ini yang dapat menyebabkan pembentukan nanah dan memperburuk situasi.

Penyebab Sinusitis Sering Kambuh

Infeksi juga bisa bersifat bakteri atau mungkin jamur. Gigi yang terinfeksi juga bisa menyebabkan sinus menjadi terinfeksi walaupun ini jarang terjadi. Di antara bakteri penyebab umumnya adalah Streptococcus pneumonia (pada 20 sampai 43% kasus), Haemophilus influenza (pada 22-35% kasus). Lainnya termasuk spesies Streptococcus (3-9%), Moraxella catarrhalis (2-10%), Staphylococcus aureus (4%), anaerob (5%), dan Haemophilus (8%).

Penyebab Sinusitis Kronis Sering Kambuh

Reaksi alergi yang menyebabkan sinusitis adalah rangsangan produksi lendir berlebih yang menghalangi saluran pengeringan lendir ke dalam hidung dan dapat menyebabkan radang hidung dan sinus. Alergi, alergi musiman, demam dan asma adalah kondisi umum yang dapat menyebabkan sinusitis.

Polutan yang menyebabkan sinusitis diantaranya polutan di udara, asap, bahan kimia, deterjen rumah tangga, desinfektan semuanya dapat dihirup dan ini dapat menyebabkan iritasi sinus dan dapat menyebabkan radang dan sinusitis. Perokok memiliki risiko sinusitis yang lebih tinggi. Obat Sinusitis

Cacat anatomis yang menyebabkan penyempitan saluran hidung seperti polip (tumor jinak bulat atau pertumbuhan selaput lendir hidung), septum hidung yang menyimpang (yang menyebabkan penyempitan satu rongga hidung dan pelebaran yang lain) dan tonjolan tulang atau pertumbuhan tulang hidung.

Faktor-faktor berikut mempengaruhi sinusitis pada banyak individu:
Wanita hamil, Kekeringan hidung, Penderita Diabetes, Renang, Menyelam, Ketinggian Tinggi Pendakian, Luka pada Hidung dan Pipi, Mereka yang memiliki fungsi kekebalan tubuh rendah misalnya dengan HIV AIDS memiliki risiko lebih tinggi terkena sinusitis. Anak-anak di tempat penitipan anak juga berisiko tinggi.


Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.